Senin, 12 November 2012

Manajemen Pemasaran PENGELOLAAN PROSES PEMASARAN



   PROSES  MANAJEMEN PEMASARAN  MELIPUTI :
    >-MENGANALISIS  PELUANG  PASAR
  >-MENELITI  DAN  MEMILIH  PASAR  SASARAN
   >-MERANCANG STRATEGI PEMASARAN
   >-MERENCANAKAN  PROGRAM PEMASARAN
   >-MENGORGANISASI, MELAKSANAKAN, DAN     MENGENDALIKAN  USAHA PEMASARAN.
ANALISIS  PELUANG  PASAR
Pada tahap ini manajer harus mencari tahu tentang peluang-peluang (jangka pendek maupun jangka panjang), Tujuan/sasaran  yang  diinginkandan kondisi riil perusahaan saat ini.
  MENELITI  DAN  MEMILIH  PASAR  SASARAN
    Manajer dapat mengadakan peneltian pasar secara lebih fokus  untuk merancang segmentasi pasar dan menentukan pasar sasaransehingga manajer tahu persis kepada siapa produk itu dijual.
   MERANCANG  STRATEGI PEMASARAN
Disini manajer menjawab pertanyaan bagaimana pengelolaan pemasaran itu berjalan? Misalnya  apakah perusahaan akan bertahan dengan produk tunggal? Atau dengan diversifikasi produk? Bagaimana dengan sistem saluran, penentuan harga, dan strategi promosi.
   MERENCANAKAN   PROGRAM  PEMASARAN
Program pemasaran dibuat untuk melaksanakan strategi pemasaran.   Manajer  merancang  bauran pemasaran (marketing mix)  secra tepat  sesuai dengan  kondisi pasar.
    MENGORGANISASI, MELAKSANAKAN DAN MENGENDALIKAN  USAHA  PEMASARAN
Manajer harus mengorganisasi sumber daya, membentuk organisasi pemasaran  yang mampu melaksanakan rencana pemasaran.

Tidak ada komentar: