•
PROSES
MANAJEMEN PEMASARAN MELIPUTI
:
>-MENGANALISIS PELUANG PASAR
>-MENELITI DAN MEMILIH
PASAR SASARAN
>-MERANCANG STRATEGI PEMASARAN
>-MERENCANAKAN PROGRAM PEMASARAN
>-MENGORGANISASI, MELAKSANAKAN, DAN MENGENDALIKAN USAHA PEMASARAN.
•
ANALISIS PELUANG
PASAR
•Pada tahap ini manajer harus mencari tahu tentang peluang-peluang (jangka pendek maupun jangka panjang), Tujuan/sasaran yang diinginkan, dan kondisi riil perusahaan saat ini.
•
MENELITI DAN MEMILIH
PASAR SASARAN
Manajer dapat mengadakan peneltian pasar secara lebih fokus untuk merancang segmentasi pasar dan menentukan pasar sasaran, sehingga manajer tahu persis kepada siapa produk itu dijual.
•
•
MERANCANG STRATEGI PEMASARAN
•Disini manajer menjawab pertanyaan bagaimana pengelolaan pemasaran itu berjalan? Misalnya apakah perusahaan akan bertahan dengan produk tunggal? Atau dengan diversifikasi produk? Bagaimana dengan sistem saluran, penentuan harga, dan strategi promosi.
•
MERENCANAKAN PROGRAM
PEMASARAN
•Program pemasaran dibuat untuk melaksanakan strategi pemasaran. Manajer merancang bauran pemasaran (marketing mix) secra tepat sesuai dengan kondisi pasar.
•
MENGORGANISASI,
MELAKSANAKAN DAN MENGENDALIKAN
USAHA PEMASARAN
•Manajer harus mengorganisasi sumber daya, membentuk organisasi pemasaran yang mampu melaksanakan rencana pemasaran.
•
Tidak ada komentar:
Posting Komentar